Laman

Jumat, 08 Februari 2013

20 TEMPAT AJIB DI DUNIA


Bumi yang kita diami ini memiliki beragam keindahan baik flora, fauna maupun lokasi yang eksotis yang penuh dengan keelokan dan tidak terhitung jumlahnya yang bisa kita temui diseluruh penjuru dunia. Namun kita kadang sering lupa kalau tempat yang bak surga di dunia ini ada, namun karena kesibukan, kehidupan nyaman gaya modern kadang membuat kita untuk mengabaikan apa yang bumi bisa tawarkan kepada kita, keelokannya serta seruannya kepada kita untuk melestarikan keindahannya menjaga keelokannya serta tak lupa mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan kepada kita.
Berikut dibawah ini adalah 12 tempat eksotis dan indah layaknya surga di dunia dari banyak tempat eksotis lainnya di dunia ini.

1. The Blue Grotto, Italia
Blue Grotto yang diartikan sebagai gua biru adalah sebuah gua yang terhubung ke laut di pulau Capri, Italia. Gua alam ini terlihat ekostis dan indah akibat warna biru alami air laut yang jernih. Sehingga begitu menakjubkan seolah-olah anda merasa seperti berada di surga. Refleksi warna biru air laut tersebut disebabkan oleh cahaya matahari yang masuk melalui celah gua dibawah air yang membuat air laut tersebut terlihat begitu biru.

2. Air Terjun Victoria, Afrika Selatan
Air terjun Victoria merupakan air terjun terbesar didunia yang mencurahkan banyak air ke lembah, dimana air terjun ini memiliki lebar kurang lebih 1.7 km dan ketinggian dari puncak hingga dasar lembah kurang lebih 108 m, menjadikan air terjun Victoria merupakan suatu pemandangan yang menakjubkan dengan kegemuruhan suara airnya, tempat yang cocok untuk berwisata dan menenangkan diri.

3. Pulau Santorini, Yunani
Santorini adalah pulau kecil di negara Yunani, Pulau ini adalah merupakan pulau vulcanis, dimana terdapat juga sebuah nama gunung yang bernama sama yakni Gunung Santorini yang pernah meletus pada tahun 2500 SM dan menghancurkan peradaban Minoa di pulau kreta.Pulau Santorini atau nama lainnya Thira ini menawarkan pemandangan menakjubkan dan salah satu mutiara mediterania, Pulau ini menghadap ke laut biru yang berkemilauan, pada saat matahari terbenam akan memberikan pemandangan menakjubkan dimana anda harus melihat dengan mata kepala anda sendiri! (try to visit this island, one place with breathtaking views! dan saya ingin suatu saat juga kesana :D )

4. Pegunungan Alpen, Prancis
Pegunungan Alpen yang mayoritas berada di wilayah Prancis, berada di wilayah Rhone-Alps Provinsi Alves Cote de-Azur. Barisan pegunungan ini cocok untuk para wisatawan untuk menikmati keindahan alamnya, baik mereka yang hobby panjat gunung dapat mencoba mendaki Mt Blanc (4810 M) yang merupakan gunung tertinggi di pegunungan Alpen atau pun melakukan olahrga ski es dsb. Selain itu dapat menikmati panorama Chamonix Valley (Lembah Chamonix dengan menaiki kereta gantung, menyaksikan keindahan barisan bebatuan menjulang tinggi yang terselaputi oleh salju abadi.

5. Pulau Bora-Bora, Polynesia
Pulau Bora-Bora di kepulauan Polynesia secara yuridis adalah milik Prancis yang memiliki julukan Mutiara dari Pasifik (Pearl of Pasific). Bora-Bora adalah tempat buat para pencari surga di dunia. Pulau yang dikelilingi oleh Laguna dan juga deretan batu karang yang indah ini membuat anda pastinya tidak akan melupakan keindahan tempat ini serta menawarkan anda akan keindahan yang luarbiasa yang sulit anda cari ditempat lain. Bora-Bora telah menjadi salah satu tempat tujuan wisata paling utama di dunia saat ini. Pulau ini telah didiami oleh penghuni Polynesia sejak abad ke-4 M merupakan sebuah pulau Vulkanik dimana ditengah pulau tersebut terdapat sisa-sisa gunung berapi yang telah punah dan hanya menyisakan dua puncaknya yakni gunung Pahia dan gunung Oternanu yang memiliki ketinggian 727 m. Luas pulau ini hanyalah 29,3 km persegi.

6. The Great Barrier Reef, Australia
The Great Barrier Reef adalah sistem terumbu karang terbesar di dunia yang terdiri dari 2900 terumbu karang dan 900 pulau-pulau kecil yang terbentuk oleh terumbu karang. Berada para area sepanjang 2600 km dan memiliki luas kurang lebih 344 ribu km persegi! Jejeran terumbu karang ini terletak di laut Coral di lepas pantai Queensland, timur laut Australia. The Great Barrier Reef menjanjikan kita pemandangan surga bawah laut, dengan habitat bermacam ragam biota laut dan juga pemandangan dasar laut yang luarbiasa.

7. Bali, Indonesia
Bali merupakan salah satu dari banyak pulau yang ada di Indonesia yang juga menyimpan daya tarik dan eksotisme. Bali sesuai namanya pulau dewata adalah pulau layaknya bak surga di dunia, tak hanya menawarkan keindahan pantai-pantai yang indah namun menawarkan keindahan alam pedesaan dan pegunungan juga terdapat danau yang patut untuk di kunjungi serta tak lupa juga kebudayaan bali yang menjadi daya tarik wisata mancanegara.

8. Kepulauan Galapagos, Ecuador

Kepulauan Galapagos pertamakali mendunia karena menjadi tempat penelitian sekaligus laboratorium alami buat bapak evolusi, Charles Darwin yang meneliti kura-kura Galapagos. Rangkaian kepulauan yang merupakan gugusan pulau Vukanis ini kini merupakan cagar alam milik pemerintah Equador karena banyaknya jumlah hewan-hewan yang eksotis di pulau ini.

9. Rio de Janeiro, Brasil
Rio de Janeiro adalah kota terbesar kedua di Brasil, yang memiliki arti Sungai Januari dan merupakan kota yang dikunjungi oleh turis terbanyak untuk belahan bumi bagian selatan. Rio de Janeiro atau lebih dikenal dengan panggilan Rio, memiliki beberapa Pantai yang terkenal diseluruh dunia seperti Copacabana Beach, Ipanema dan Barra da Tijuica. Selain eksotisme pantai yang indah para turis juga dapat menyaksikan keindahan hutan dan juga terdapat kebun raya, kota yang dilingkungi oleh perbukitan ini memiliki sarana kereta gantung yang dapat dipakai para wisatawan menyaksikan keindahan kota dari atas.  Akibat kelestarian alam yang dilaksanakan oleh pemerintah Brasil, kota Rio de Janeiro oleh UNESCO pada tanggal 1 July 2012 dianugerahi sebagai salah satu warisan dunia, dengan gelar Carioca Landscapes between the Mountain and the Sea (Landsekap Carioca antara gunung dan lautan) untuk kategori landsekap budaya.

10. Laut Mati (Jordania, Palestina dan Israel)
Laut mati merupakan sebuah danau berair asin, dimana merupakan danau yang mempunyai kadar garam paling tinggi didunia yang memungkinkan orang dapat terapung dipermukaan tanpa harus bisa berenang. Laut Mati terletak antara Tepi Barat (West Bank), Palestina dan Israel di bagian Barat dan Jordania di bagian Timur. Walaupun tidak ada biota yang hidup didanau ini namun tetap merupakan salah satu tujuan wisata di daerah Mediterania. Laut Mati juga merupakan daerah dengan level paling rendah dibawah permukaan laut, yakni 423 M dibawah permukaan laut.

11. Machu Pichu (Peru)
Machu Pichu merupakan sebuah situs kuno peradaban Inca yang ditemukan kembali oleh seorang peneliti dari Hawaii pada tahun 1911. Reruntuhan kota yang terletak di puncak bukit ini menyajikan keindahan pemandangan dan nostalgia kembali kemasa beberapa abad yang silam.

12. Hutan Amazon, Amerika Selatan
Anda suka berpetualang dan mencari tantangan? mungkin hutan hujan tropis Amazon di Amerika Selatan adalah jawabannya, Hutan yang penuh dengan eksotisme yang tersembunyi dengan flora dan fauna nya yang belum sepenuhnya dieksplorasi oleh manusia. Banyak diantara hewan-hewan di Amazon yang terancam punah namun masih banyak pula kemungkinan hewan-hewan yang belum terdeteksi oleh manusia. Gugus hutan terluas didunia ini memiliki luas 7 juta km persegi (1.7 Milyar Ha) dan 60 persen dari hutan Amazon berada di wilayah Brasil (60%) lalu Peru (13%), Colombia (10%) dan sisa nya berada di wilayah Venezuela, Ecuador, Bolivia, Guyana, Surinama dan Guinea Prancis.

13. Pegunungan Himalaya, ASIA
Pegunungan Himalaya merupakan rumah bagi beberapa puncak gunung tertinggi didunia, Jajaran pegunungan ini berada diwilayah Pakistan, India, Bhutan, Tibet dan Nepal. Beberapa sungai terbesar di dunia juga memiliki hulu di pegunungan ini yang menjadi sumber mata air bagi 3 Milyard jiwa yang tersebar di 18 negara, atau hampir sama dengan setengah jumlah penduduk dunia. Bagi para pendaki gunung Himalaya memberikan tantangan karena memiliki beberapa puncak yang ketinggiannya lebih dari 8000 meter, yakni Mt Everest dengan ketinggian 8848 m diwilayah Nepal dekat perbatasan dengan Tibet, lalu K2 dengan ketinggian 8611 m di Pakistan antara  lalu Khangcenjuga di wilayah Nepal dekat perbatasan dengan India, Lhotse dengan ketinggian 8516 diwilayah Nepal dan Makhalu dengan ketinggian 8462 m di Nepal.

14. Gunung Kilimanjaro, Afrika
Gunung Kilimanjaro adalah sebuah gunung berapi terbesar sekaligus merupakan gunung tertinggi di benua Afrika. Gunung ini memiliki tiga buah puncak yakni Mawenzi, Shira dan Kibo yang merupakan puncak tertinggi. Kibo masih memiliki kawah yang masih aktif dan kemungkinan masih dapat meletus namun kawah pada Mawenzi dan Shira sudah tidak aktif lagi. Gunung yang terletak di Timur laut Tanzania ini menawarkan visi keindahan alam yang menakjubkan, serta safari melihat hewan-hewan khas Afrika.

15.Kepulauan Mamanuca, Fiji
Satu lagi surga di lautan Pasific, Kepulauan Mamanuca di wilayah Fiji, merupakan sebuah gugus kepulauan Vulkanis menawarkan keelokan pantai berpasir putih yang jernih serta perairan laut biru yang jernih, surga dari Pasific buat mereka yang senang menyelam dan menikmati keindahan biota bawah laut.

16. Gurun Sahara, Afrika
Gurun Sahara mungkin kalau di siang hari sangat tidak bagus untuk menjadi tempat wisata dalam pikiran anda, memang benar karena panas yang begitu menyengat membuat siapapun akan berpikir dua kali kesana, namun Gurun Sahara akan membuat anda terkagum dan menyukai nya saat dimalam hari dimana pemandangan langit yang dapat disaksikan dimalam hari sangatlah indah yang tidak dapat dibandingkan dengan tempat dimanapun di dunia ini.

17.Uluru/Batu Merah Besar, Australia
Uluru atau nama lainnya Ayers Rock memiliki ketinggian 348m dan memiliki diameter hingga 9.4 km. Uluru menjadi salah satu ikon Australia yang terkenal, batu ini memiliki keanehan dapat berganti warna sepanjang tahun apabila terkena petir. Disebut sebagai struktur Monolith (Struktur bebatuan tunggal) terbesar di dunia dan menjadi tempat suci bagi suku Aborigin.

18. Crane Beach, Saint Phillip Barbados
Pantai Crane (Crane Beach) merupakan pantai nomor satu yang paling menakjubkan didunia, dengan pasir pantainya yang berwarna pink yang sangat unik dan susah dicari ditempat lain didunia , laut jernih hijau kebiruan membuat pantai yang terletak di Barbados ini akan memberikan anda kebahagiaan yang tak terbantahkan apabila anda mengunjunginya, seperti berada di sebuah surga di dunia, mungkin agak sedikit klise namun gambaran yang pas untuk pantai ini.

19. Danau Baikal, Rusia

Danau Baikal merupakan danau yang tertua dan danau terdalam di dunia, diperkirakan umur danau ini 25 juta tahun (atau lebih) dan kedalamannya sekitar 744.4m. Selain itu Danau Baikal merupakan rumah bagi keberagaman hayati, tercatat terdapat sekitar 1700 spesies tanaman dan hewan. Banyak diantara tanaman dan hewan tersebut hanya hidup disekitar area Danau Baikal dan tidak dijumpai diwilayah lainnya di dunia. Danau yang terletak di Siberia, Rusia ini dikelilingi oleh barisan pegunungan yang membuat danau tersebut sangat menarik untuk dikunjungi.

20. Maladewa, Maladewa
Maldives atau yang kita sebut sebagai Maladewa merupakan sebuah negara kepulauan di Samudra Hindia, sebuah negara kecil yang merupakan gugus dari 26 pulau atol yang banyak ditumbuhi oleh pohon-pohon kelapa menghiasi tepi pantai. Keindahan Maladewa disebabkan oleh masih alaminya pulau tropis ini dengan pantai yang berpasir putih dan laut hijau kebiruan serta laguna berwarna biru alami sebuah pemandangan menarik disetiap sisi pulau menatap pemandangan terbuka ke laut yang indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar