Halaman

Rabu, 17 Oktober 2012

10 Pantai terindah di yogyakarta

10 Pantai Terindah di Yogyakarta

Pantai indah , sangat cocok untuk tempat berlibur di yogyakarta

Wisata di Jogja/Yogyakarta sangat banyak untuk dikunjungi, terutama pesona keindahan pantai yang eksotik. Banyak sekali nama pantai di Yogyakarta, mulai dari ujung barat hingga ujung timur. Mulai dari pantai di Kab. Kulonprogo hingga pantai di Kab. Gunung Kidul, semuanya menawarkan keindahan alam yang mengagumkan. Dari berbagai pantai tersebut, setiap pantai menawarkan keunikan dan keindahan tersendiri. Inilah, kumpulan pantai yang sebaiknya anda kunjungi sebagai tempat referensi wisata di Yogyakarta.

PANTAI YOGYAKARTA
PANTAI PARANG TRITIS
Bagi anda nama Pantai Parangtritis mungkin sudah tidak asing lagi, karena pantai ini terkenal saja dahulu hingga sekarang. Pesona dari pantai parangtritis selain ombaknya, anda dapat bermain ombak, pasir pantai, naik dokar, kuda, bahkan anda juga bisa menikmati keindahan pantai dari atas tebing. Dari atas tebing ini, biasanya para penggemar paralayang melakukan terjun bebas


PANTAI YOGYAKARTA
PANTAI DEPOK
Pantai Depok ini masih terletak di Kawasan Pantai Parangtiris, dari pantai parangtritis anda menuju ke arah barat melalui jalan kecil dan anda juga dapat menikmati gumuk pasir yang merupakan fenomena alam / keajaiban alam. Gumuk pasir ini hanya ada 4 di dunia, dan salah satunya di daerah ini. Keindahan pantai depok sudah terlihat ketika anda mencapai parkir mobil, dengan pantai yang terbentang luas dan bersih.
Pantai Depok juga dijadikan sebagai kawasan wisata kuliner oleh
Menteri Kebudayaan dan Pariwisata RI Jero Wacik Tahun 2009 yang lalu. Terdapat pasar ikan dan sekitar 40 warung makan. Wisatawan membeli ikan segar di Pasar Ikan atau langsung dari perahu nelayan, selanjutnya jasa memasak oleh warung makan. Keindahan Pantai Depok juga tak kalah menariknya dengan pantai Parangtritis, dan anda dapat menikmati sunset tanpa terhalang bukit atau apapun. Dengan adanya banyak perahu yang terparkir di pantai ini, membuat keindahan pantai terasa lebih hidup.

PANTAI YOGYAKARTA
PANTAI SIUNG
Pantai dengan tebing karang tinggi ini wajar bila lantas menjadi pantai favorit. Selain keindahannya, pantai ini didukung oleh suasananya yang tenang. Maklum saja, karena bukan objek wisata utama, seperti Baron, Sundak atau pantai Kukup, Pantai Siung memang cenderung lebih senyap. Begitu memasuki area parkir, para pengunjung akan langsung disambut oleh tebing dan karang yang tinggi. Berbeda dengan pantai lain di Jogja, suguhan Pantai Siung tak hanya berupa pasir putih dan air laut yang tenang. Jajaran tebing-tebing yang mengelilingi pantai layak untuk ditaklukkan. Pesona tebing karang yang ditawarkan oleh Pantai Siung inilah yang akhirnya menobatkan objek wisata pantai Siung sebagai kawasan wisata minat khusus panjat tebing, yang diidentifikasikan secara simbolik dengan rumah panggung bernama Pondok Pemanjat, tempat khusus bagi para pemanjat yang ingin menjajal kemampuannya di sini. Selain fasilitas untuk para pemanjat, tersedia pula Ground Camp bagi pencinta kegiatan berkemah.

PANTAI YOGYAKARTA
PANTAI INDRAYANTI

Pantai ini bisa dikatakan sebagai pantai baru di Yogyakarta, karena baru dibuka 2 tahun kemarin sebagai tempat wisata. Walaupun baru, namun pantai ini menawarkan berbagai keindahan pantai dan ombak yang tak kalah menariknya dan wajib anda kunjungi. Sebenarnya pantai ini masih termasuk kawasan Pantai Sundak, namun karena pengunjung dan masyarakat sekitarnya menyebutnya Pantai Indrayanti. Nama ini diberikan oleh pengelola pantai karena salah satu usaha jetski bernama Indrayanti. Di Pantai ini memiliki resort yang menawarkan permainan jetski?? Yah, satu - satunya permainan jetski yang ada di pantai seluruh Yogyakarta, cuma ada di pantai ini. Selain jetski ada juga bisa menggunakan alat menyelam untuk melihat keindahan laut. Hmm.. sepertinya pantai ini tak kalah menariknya dibanding dengan pantai di P.Bali yah???

PANTAI YOGYAKARTA
PANTAI KRAKAL
Pantai Krakal merupakan pantai yang paling indah, di antara seluruh hamparan pantai di sepanjang pulau Jawa. Pantai ini akan dibangun menjadi kawasan pantai dan perkampungan wisatawan, khususnya wisatawan asing, semacam tourist resort Nusa Dua di pulau Bali. Pantai Krakal, bentuk pantainya landai, berpasir putih, terhampar sepanjang lebih dari 5 kilometer. Pantai ini menerima panas matahari dari pagi hingga petang hari sepanjang tahun. Angin laut yang terhembus sangat sejuk, ombaknya cukup besar.
Perjalanan menuju pantai Krakal ini juga melintasi bukit - bukit kapur, diselingi dengan teras - teras batu karang. Hal ini merupakan ciri dari daerah karst yang dikelola penduduk. Berdasarkan penelitian geologis, pada zaman yang silam, daerah ini merupakan dasar dari lautan yang oleh proses pengangkatan yang terjadi pada kerak bumi, dasar laut ini semakin lama semakin meninggi dan akhirnya muncul sebagai dataran tinggi. Batu - batuan karang yang nampak pada waktu itu merupakan bekas rumah binatang karang yanghidup di air laut saat itu.

PANTAI SUNDAK

PANTAI YOGYAKARTAPANTAI YOGYAKARTA


Wisatawan yang pernah mampir ke pantai ini, tak pernah memungkiri kalau pantai Sundak sangan bagus. Pantai ini memiliki penampilan yang bersih dan pasir putih yang yang bersih, bukan hanya itu air lautnya juga terlihat sangat jernih. Tampak beberapa bukit batu karang dan batu kapur di utara pantai dengan tinggi sekitar 12 meter. Bukit-bukit ini melatari pantai dan menambah keelokan pesona alam kawasan pantai Sundak. Di dalam salah satu bukit batu karang tersebut terdapat gua, yang di dalamnya ada sumur air tawaryang menjadi sumber air bersih penduduk. Salah satunya keindahan Pantai Sundak, adalah gelombang ombak yang tidak terlalu ganas, bahkan datarannya pun cukup landai dengan pasir putihnya. Sementara untuk menginap di sekitar pantai, kini muncul beberapa cottage dan homestay dengan kelas hotel bintang. Selain menikmati keindahan panorama pantai, wisatawan yang datang ke Pantai Sundak bisa menikmati keindahan alam bawah laut termasuk untuk wisata surving .

    PANTAI KUWARU

PANTAI YOGYAKARTA
tepi pantai kuwaru
PANTAI YOGYAKARTA
Pantai Kuwaru berada di daerah Srandakan, Bantul, kurang lebih 29 KM keselatan Jogja. Keunikan pantai Kuwaru adalah memiliki pohon cemara yang menghijau di sepanjang pantai. Di bawah rindangnya pepohonan cemara kita bisa bersantai sambil memandang lautan, kalo panas bisa berteduh di bawahnya. Jarang ketemu pantai yang banyak pepohonan cemara seperti dipantai ini. Pantai "Kuwaru" cukup ramai pengunjungnya, karena memang cocok untuk bersantai keluarga dengan pepohonan cemara, di Pantai ini tersedia juga fasilitas permainan seperti kolam renang mini dan mengendarai ATV. Disepanjang pantai berdiri banyak warung makan yang akan memanjakan lidah dengan menu masakan laut dan juga makanan lain. Bersantai dan menikmati kuliner di bawah rindang pepohonan cemara sambil memandang laut pastilah sangat menyenangkan.

PANTAI YOGYAKARTA
PANTAI GLAGAH
Pantai paling barat di DIY adalah Pantai Glagah ini. Selain pemandangan pantai yang indah, Pantai Glagah juga memiliki beragam fasilitas wisata pantai. Salah satu adalah area motor cross yang terletak persis di pinggir pantai dengan luas yang cukup besar. Selain itu, anda juga bisa menyewa gethek, kano dan bebek dayung yang bisa digunakan untuk tur menyusuri laguna atau sekedar menyeberang lewat jembatan kayu menuju lokasi gundukan pasir di tepi pantai.
Anda bahkan bisa menikmati fasilitas agrowisata pantai dengan mengunjungi perkebunan Kusumo Wanadri. Di sana, anda bisa mengamati proses budidaya beragam tanaman obat mujarab, seperti buah naga dan bunga roselle.

PANTAI YOGYAKARTAPANTAI YOGYAKARTAPANTAI SAMAS
Pantai Samas ini dikenal memiliki ombak yang besar dan terdapat delta-delta sungai dan danau air tawar yang membentuk telaga. Telaga-telaga tersebut digunakan untuk pengembangan perikanan, penyu, dan udang galah serta berbagai lokasi pemancingan.
Hamparan pasir Pantai Samas sering digunakan sebagai lokasi bertelur sejumlah penyu langka seperti Penyu Hijau, Penyu Sisik, Penyu Blimbing, dan Penyu Lekang. Disebelah Barat terdapat Pantai Patehan dengan panorama yang indah Lokasi : di Desa Srigading, Kec. Sanden kurang lebih 24 Km dari yogyakarta ke arah Selatan. Atraksi/Event Wisata : Upacara Kirab Tumuruning Maheso Suro, Labuhan Sedekah Laut, Pentas Seni Budaya
 ( liburan dan lebaran ).




 PANTAI WEDI OMBO

PANTAI YOGYAKARTA

PANTAI YOGYAKARTA

Wedi Ombo berarti pasir yang lebar. Ada yang mengungkapkan, pantai paling ujung timur ini di DIY ini lebih pantas menyandang nama Teluk Ombo, sebab keadaan pantai memang menyerupai teluk yang lebar. Terdapat batu karang yang mengapit, air lautnya menjorok ke daratan, namun memiliki luas yang lebih lebar dibanding teluk biasa. Pasirnya bahkan lebih putih daripada pantai siung.

Kawasan PANTAI Wediombo YOGYAKARTA di kelilingi oleh pegunungan karst dengan ditumbuhi oleh banyak sekali vegetasi tumbuhan keras. Lahan pertanian cukup luas didaerah ini karena memang sebagian besar penduduk bermata pencaharian sebagai petani. Adanya pegunungan karst mengakibatkan terbentuknya beberapa gua-gua dan beberapa sungai bawah tanah yang merupakan karakteristik khas topografi karst

3 komentar:

  1. Thanks for sharing...
    perkenalkan kami (protase) produksi tas seminar, yg berada di jogja
    Kami melayani pesanan tas dalam partai besar maupun kecil. memproduksi berbagai macam produk tas yang berkualitas untuk keperluan seperti Tas Ransel, Tas Slempang, Tas Kantor, Tas Laptop, Tas Pakaian, Softcase, Tas Promosi, Tas Wanita, dll. Kami juga menerima pesanan tas dengan desain anda sendiri.

    BalasHapus